Honda HR-V Bekas

5 Kekurangan Utama Dari Honda HR-V Bekas Tipe E

Honda prospect motor selalu menghadirkan model kendaraan yang trendi dan menjadi impian semua generasi muda. Salah satunya dengan mereka memproduksi Honda HR-V. Honda HR-V yang memasuki pasar Indonesia adalah model HR-V seri kedua yang mana mempunyai model kelas low SUV aliyas mini SUV. Dipatok dengan harga yang tidak murah, membuat generasi muda mulai melirik Honda HR-V bekas yang tentunya masih berkualitas.

Honda HR-V memproduksi dua seri tipe yang perlu kamu ketahui. Yang pertama seri yang betipe Prestige yang mempunyai kapasitas mesin 1800cc. kemudian yang kedua ada seri yang bertipe E dengan kapasitas mesinnya jauh berbeda yaitu 1500cc. Untuk yang berkapasitas 1800cc aliyas tipe Prestige mempunyai tenaga pada kisaran 139PS pada mesin 6500rpm, serta dengan torsi 169Nm di 4300rpm. Kemudian untuk Honda HR-V bekas yang mempunyai seri tipe E yang berkapasitas 1500cc mempunyai kategori mesin yang sama seperti Honda Jazz. Tidak hanya itu pada Honda HR-V yang kapasitas 1500cc, dia mempunyai tenaga yang dikeluarkan hingga 120PS pada mesin 660rpm dengan torsi 145Nm pada 4600rpm. Dari sini bisa dilihat kedua tipe tersebut mempunyai kapasitas yang berbeda dan tenaga yang bisa keluarkan juga berbeda, meskipun tetap handal di kelasnya.

Sebelum kamu mengambil keputusan untuk mengambil Honda HR-V bekas ada baiknya mempertimbangkan kekurangan-kekurangan yang dimiliki Honda HR-V disamping banyak kelebihan yang dimilikinya. Karena bisa jadi berbda orang, berbeda versi kelebihan dan kekurangannya. Uraian berikut ini bisa menjadi bekal tambahan kamu sebelum akhirnya mantap membeli Honda HR-V bekas tipe E.

Kekurangan Tipe E

  1. Bermasalah Dibagian Rack Steering Serta EPS

Bagi kamu yang ingin membeli Honda HR-V bekas ada baiknya juga memperhatikan bagian ini dengan cermat. Karena biasanya mobil HR-V bekas yang sudah mencapai 50 ribuan kilometer jarak berkendaranya mempunyai masalah dikedua bagian ini. Sehingga alangkah baiknya ketika membeli kamu membawa teman otomotif yang bersedia melakukan pengecekan pada mobil HR-V yang sudah kamu pilih.

  1. Tombol Start Stop Nyangkut dan Suspensi Keras

Waspada mobil bekas yang kamu beli mempunyai tombol start stop yang sering nyangkut. Jika sering nyangkut maka akan menyulitkanmu kedepannya. Karena ada baiknya menyalakan tombol start stop dengan cara menekannya diawal dua kali, kemudian menekannya sekali lagi bersamaan dengan kamu menginjak rem. Hal tersebut merupakan solusi agar HR-V yang kamu kendarai mempunyai tombol start stop yang awet.

Tidak hanya start stop yang sering bermasalah tetapi juga bagian suspensinya. Dimana suspense pada Honda HR-V dinilai keras, terutama ketika kamu berada dijalanan yang tidak mulus kamu akan merasakan sensasi yang sedikit keras dari suspensinya.

  1. Gas-Gasan Mobil Kurang Sensitif

Honda HR-V bekas tipe E sudah menggunakan transmisi CVT, yang mana mempunyai sensitifitas transmisi yang lambat apabila kita bandingkan dengan matic konventional. Dengan jenis transmisi tersebut gas-gasan Honda HR-V tipe E menjadi kurang sensitif atau lambat bagi beberapa pengguna yang suka mobil cepat. Bukan hanya karena tipe transmisinya tetapi juga body mobilnya yang cukup besar sehingga gas-gasannya juga terbilang berat.

  1. Kondisi Mobil Yang Sudah Berbunyi Pada Bagian Tertentu Dari Mobil

Mobil yang berbunyi tentunya pasti mengurangi kenyamanan ketika kamu berkendara. Pada Honda HR-V bekas kamu akan menemukan bunyi dibagian as roda depan yang menggunakan tipe roda FWD. tidak hanya disitu kamu juga biasanya akan menemukan bunyi dibagian dasbor serta pintu bagasi mobil tersebut. Sehingga perlu adanya ketelitian sebelum kamu membeli Honda HR-V bekas agar part-part tersebut aman dari masalah-masalah bunyi.

  1. Mempunyai Door Trim Yang Warnanya Mudah Kotor

Bagi kamu yang sangat teliti terhadap estetika, tentunya harus meneliti bagian ini. Karena Honda HR-V bekas mempunyai interior yang berwarna cerah sehingga tidak bisa dipungkiri bahwa hal tersebut akan menyebabkan door trim menjadi lebih cepat kotor. Alhasil kamu perlu membelirakan lapisan yang berbahan kulit untuk melindungi bagian tersebut agar tidak mudah kotor.

Penutup

Meskipun Honda HR-V bekas mempunyai kelemahan atau kekurangan yang disebutkan di atas, kamu juga harus mempertimbangkan kelebihannya yaitu seperti mesinnya yang handal namun jika kamu merasa kurang kamu bisa merekontruksinya menggunakan ECU milik Honda Jazz. Tidak hanya itu, kamu juga dihadirkan desain mobil yang sporty dan mewah serta berbagai kelebihan lainnya. Dan alangkah baiknya kamu teliti mobil sebelum membeli dengan bantuan otomotif yang mengerti seluk beluk soal Honda HR-V bekas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *