Perkembangan bayi usia 3 bulan

5 Perkembangan Bayi 3 Bulan yang Mudah Dikenali

Bayi yang sudah berusia 3 bulan sudah menunjukkan adanya perkembangan meskipun belum signifikan dan banyak. Perkembangan bayi usia 3 bulan juga meliputi banyak hal mulai dari kemampuan fisiknya hingga motorik si kecil.

Pada dasarnya tidak sulit untuk memperhatikan perkembangan bayi di usia tersebut. Bagi yang ingin mengetahuinya, kami akan coba menjelaskannya secara detail di sini. Tujuannya yaitu agar Ada bisa mengetahui apa saja perkembangan-perkembangan si kecil di usia tersebut.

Berbagai Perkembangan Bayi di Usia 3 Bulan

Seperti yang kami paparkan pada judul, ada 5 poin perkembangan bayi di usia 3 bulan. Adapun lima poin perkembangan yang terjadi pada bayi di usia tersebut di antaranya seperti:

  1. Tummy Time Sebagai Perkembangan Fisik Anak

Anak yang  sudah memasuki usia 3 bulan umumnya memiliki leher yang sudah terbentuk dengan baik. Itulah kenapa, anak sudah bisa melakukan tummy time secara sempurna. Selain itu, bagian tubuh atas si kecil juga sudah semakin kuat saat menopang tubuh dengan tangannya.

  1. Mampu Meraih Mainan

Pada usia 3 bulan, anak-anak juga sudah mampu menggapai mainan atau benda di dekatnya. Bahkan si kecil juga sudah bisa memainkan mainan yang diraih dengan tangan, dan memasukkan benda ke dalam mulutnya.

  1. Kemampuan Penglihatan & Pendengaran

Bayi berusia 3 bulan sudah memiliki kebutuhan tidur 6 hingga 7 jam.  Selain itu, bayi juga sudah mulai memiliki kemampuan penglihatan dan pendengaran yang bagus. Pasalnya, di usia ini si kecil mengalami perkembangan dan peningkatan.

  1. Mampu Menatap Wajah Orang di Sekitar

Perkembangan penglihatan anak membuat bayi berusia 3 bulan sudah mampu menatap wajah orang yang ada di sekitar. Mata bayi usia 3 bulan sudah jauh lebih baik sehingga bisa menatap wajah kedua orangtuanya.

  1. Perkembangan Komunikasi Anak

Selain pendengaran dan penglihatan, kemampuan komunikasi anak yang berusia 3 bulan juga sudah mengalami peningkatan. Si kecil sudah mulai belajar berkomunikasi meskipun komunikasinya belum bisa dimengerti.

Kriteria Popok Bayi Usia 3 Bulan

Setelah si kecil memasuki usia 3 bulan, itu artinya bunda harus mulai memperhatikan jenis popok yang ideal. Pasalnya, si kecil sudah mulai melakukan beberapa aktivitas fisik sehingga memerlukan popok yang lebih bagus.

Pada dasarnya, ada beberapa kriteria yang harus diperhatikan pada saat Anda memilih jenis popok yang ideal untuk si kecil di usia tersebut. Berikut ini kami sudah merangkum seperti apa saja kriterianya.

  • Ukuran popok yang Anda pilih harus sesuai dengan usia dan berat bayi.
  • Memilih popok yang terbuat dari bahan yang tidak menyebabkan ruam.
  • Material popok harus lembut dan nyaman.
  • Memiliki fitur yang lengkap sesuai dengan usia si kecil.

Rekomendasi Popok Bayi Usia 3 Bulan

Dewasa ini ada banyak produk popok yang ada di pasaran. Salah satu produk yang kami rekomendasikan adalah MAKUKU. Rekomendasi popok tersebut sangat cocok untuk si kecil di usia 3 bulan. Pasalnya, produk yang satu ini punya banyak varian.

Anda MAKUKU yang sesuai dengan kebutuhan usia. Selain itu, popok ini juga punya banyak fitur yang memberikan kenyamanan ekstra. Popok tersebut terbuat dari bahan SAP (Super Absorbent Polymer) yang lembut dan bisa mencegah ruam akibat popok. Daya serapnya juga bagus dan punya fitur bubble belt hingga indicator urine.

Demikian penjelasan seputar apa saja perkembangan bayi 3 bulan yang bisa Anda perhatikan. Pastikan juga Anda memilih jenis popok yang tepat dan ideal sesuai usianya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *