Selain Lalat Hijau, Intip 4 Jenis Lalat yang Wajib Anda Tahu

Selain Lalat Hijau, Intip 4 Jenis Lalat yang Wajib Anda Tahu

Lalat merupakan salah satu serangga yang keberadaannya bisa sangat mengganggu, karena hewan ini bisa menjadi perantara bakteri yang dapat mengkontaminasi makanan yang dihinggapinya. Oleh karena itu cara mengusir lalat dari rumah perlu segera dilakukan. Namun tahukah anda ternyata lalat memiliki banyak jenis ? Berikut beberapa jenis lalat yang ada di sekitar.

Jenis Jenis Lalat yang Ada di Sekitar

Lalat Hijau

Lalat hijau mungkin salah satu spesies yang paling diketahui oleh masyarakat, karena warnanya yang mencolok serangga satu ini jadi lebih mudah dikenali. Lalat hijau sendiri merupakan spesies lalat yang sering ditemukan di daerah Asia Tenggara dan menyebar hingga ke Australia. Ciri khas yang dimilikinya tentu saja terletak pada warnanya yang hijau dan kebiruan metalik.

Lalat hijau berkembang biak pada bahan cair atau semi cair yang biasanya berasal dari hewan, seperti ikan, daging, daging busuk, sampah ikan, sampah sisa penyembelihan hewan, bangkai, maupun sampah yang mengandung kotoran hewan. Karena habitatnya yang kotor tersebut, anda perlu segera melakukan cara mengusir lalat dari rumah bila menemukan serangga ini.

Lalat Rumah

Selain lalat hijau, lalat rumah mungkin menjadi salah satu spesies lalat yang paling banyak anda jumpai karena biasanya lalat ini yang paling sering masuk ke dalam rumah. Nama latinnya yaitu musca domestica, dan memiliki ciri ciri seperti perut berwarna kuning serta rongga dada abu abu dengan empat garis sempit sebagai penghiasnya.

Serangga satu ini sangat tertarik dengan segala jenis makanan, baik itu makanan manusia, makanan hewan, makanan yang telah di tempat sampah, hingga kotoran. Oleh sebab itu spesies lalat ini menjadi pembawa utama penyakit di lingkungan sekitar. Terlebih mereka juga senang membuang kotoran di mana mana, termasuk pada makanan yang dihinggapinya.

Lalat Daging

Cara mengusir lalat dari rumah dengan lem lalat Cap Gajah juga perlu anda lakukan bila menemukan spesies lalat daging di rumah. Spesies lalat satu ini memiliki ciri khas corak seperti papan catur yang ada di bagian perutnya, dimana pada tubuh lalat tersebut biasanya mengandung telur cacing akibat dari habitatnya yang suka mengitari limbah busuk serta kotoran.

Lalat Buah

Lalat buah juga banyak ditemukan di lingkungan sekitar, spesies ini merupakan salah satu hama pengganggu di lahan pertanian. Bahkan di rumah rumah pun lalat ini bisa jadi sangat mengganggu, karena mengincar buah buahan serta sayuran yang anda simpan. Ciri khas dari lalat buah yaitu memiliki tubuh berwarna kuning kecoklatan atau belang belang dengan panjang 3 mm.

Spesies lalat ini senang sekali berkembang biak di buah busuk maupun saluran air yang kotor. Oleh sebab itu anda tidak boleh menganggap remeh lalat buah apabila menemukannya di rumah. Anda harus segera melakukan cara mengusir lalat dari rumah dengan lem lalat Cap Gajah, bila menemukan spesies lalat satu ini.

Dengan menggunakan lem lalat Cap Gajah maka semua jenis lalat yang mengganggu di sekitar rumah bisa diatasi dengan baik. Lem ini memiliki daya rekat yang begitu kuat, sehingga ampuh untuk menangkap lalat. Terlebih dengan aroma buah durian yang kuat bisa membuat lalat lebih memilih hinggap di perangkap, daripada makanan anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *